Vol. 2 No. 4 (2018): November 2018

					View Vol. 2 No. 4 (2018): November 2018

The articles in this issue were authored/co-authored by 40 authors from Indonesia.

Published: 2018-11-28

Articles

  • Penerapan Model PBL Berbantuan Role Playing Untuk Meningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar IPS

    Indra Wahyuni, Slameto Slameto, Eunice Widyanti Setyaningtyas
    356-363
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16152
  • Pengaruh Strategi Card Sort Berbantu Media Gambar terhadap Prestasi Belajar IPA

    Asteria Lindiyana Anggreani, Choirul Huda, Eka Sari Setianingsih
    364-370
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16153
  • Pengembangan Video Interaktif pada Pembelajaran IPA Tematik Integratif Materi Peredaran Darah Manusia

    Ratri Kurnia Wardani, Harlinda Syofyan
    371-381
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16154
  • Keefektifan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Inggris

    Alamsah Ade Pradana, Supandi Supandi, Iin Purnamasari
    382-388
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16155
  • Pengaruh Model Direct Intruction Berbantu Media Corong Berhitung Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan Bilangan

    Indah Novarini, Ahmad Nashir Tsalatsa, Eka Sari Setianingsih
    389-395
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16156
  • Pengembangan Media Pembelajaran Bangun Ruang Berbasis Discovery Learning dengan Construct 2 dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika

    Atik Herawati, Wahyudi Wahyudi, Endang Indarini
    396-403
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16157
  • Keefektifan Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Berbantu Media Roda Pintar terhadap Hasil Belajar IPA Siswa

    Novi Handayani, Arfilia Wijayanti, Ikha Listyarini
    404-411
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16158
  • Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika

    Rizky Ratna Wijayanti, Stefanus Christian Relmasira, Janelle Lee Juneau
    412-419
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16159
  • Keefektifan Model Pembelajaran Numbered Head Together Terhadap Sikap Belajar dan Hasil Belajar Siswa pada Tema 2, Sub Tema 1. Sumber Energi

    Fika Mardiana Rizqiani
    420-425
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16160
  • Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Kooperatif Tipe NHT Pada Mata Pelajaran IPA

    Nuro Alfain Nova
    426-435
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16161
  • Penerapan Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    I Ketut Ngurah Diatmika
    436-445
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16165
  • Pengaruh Model Circ Berbantuan Notes Terhadap Minat Baca dan Hasil Belajar Mahasiswa PGSD Undiksha Singaraja

    Ni Wayan Rati, Ni Nyoman Rediani
    446-454
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16166
  • Pengembangan Instrumen Sikap Sosial Tematik Siswa SD Kelas IV

    Intan Candra, Naniek Sulistya, Tego Prasetyo
    455-461
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16167
  • Increasing Of Geometry Learning Outcomes Using Savi Method With Fifth Grade

    Defrina Martha Widyawati, Stefanus C. Relmasira, Janelle L. Juneau
    462-467
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16168
  • Pengembangan Media Lamat (Laci Matematika) Baby Shark dengan menggunakan Problem Based Learning pada Berhitung Siswa

    Erwanti Wahyu, Rasiman Rasiman, Diana Endah
    468-473
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16169
  • Keefektifan Model Make A Match Berbantu Media Kartakalung Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

    Aulia Nofa Gayatri, Henry Januar Saputra, Mei Fita Asri Untari
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16198