Persepi Wisatawan Terhadap Wisata Kuliner Ikan Mujair Nyat-Nyat di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli
DOI:
https://doi.org/10.23887/ijnse.v2i3.17189Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi wisatawan terhadap wisata kuliner ikan mujair nyat-nyat di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Metode penelilitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Observasi. Setelah dipaparkan nilai dengan skala likert, data dianalisis menggunakan teknik deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang menguraikan berbagai data yang terkumpul secara logis sehingga dapat ditarik suatu kesimpulan serta didukung analisis rata-rata terimbang untuk menjawab perumusan masalah. Berdasarkan hasil pembahasan dan analisis data pada bab sebelumnya dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi wisatawan terhadap kualitas makanan ikan mujair nyat-nyat di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli adalah baik, begitu pula dengan sumber daya manusia dan pelayanannya, namun cukup dari segi hygiene dan sanitasiReferences
Ariyanto.2005. Ekonomi Pariwisata. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Penulisan Skripsi dan Tesis. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.
Harsana, Minta dan Maria Tri Widayanti. 2010. Pengembangan Taman Kuliner Codong Catur sebagai Tujuan Wisata Kuliner di Kabupaten Sleman. Politeknik API : Yogyakarta.
Harsana, Minta dan Maria Tri Widayanti. 2010. Pengembangan Taman Kuliner Codong Catur Sebagai Tujuan Wisata Kuliner di Kabupaten Sleman. Politeknik API: Yogyakarta.
Harsana, Minta. 2001. Analisa Pasar Ditinjau Dari Persepsi Wisatawan Terhadap Kuliner di Kabupaten Sleman. Politeknik API: Yogyakarta.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.
Kusdianto, Hadinoto. 1996. Perencanaan Pengembangan Destinasi Pariwisata. Jakarta : UI Press.
Kusmayadi dan Sugiarto, Endar. 2000. Metodologi Penelitian dalam Kepariwisataan. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Lumpiyodadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Selemba Empat
Marpaung. 2002. Pengantar Kepariwisataan. Bandung: Alfabeta.
Nasution, M Nur. 2005. Kepuasan Pengunjung dan Pengembangan Fasilitas Agro, Volume 2. Jakarta:Gramedia Pustaka Utama.
Nurjaya, I Wayan. Persepsi Wisatawan Mancanegara Terhadap Potensi Pariwisata di Kelurahan Ubud, Kabupaten Gianyar. Denpasar: Universitas Udayana.
Pendit, S Nyoman. 2002. Ilmu Pariwisata. Jakarta: PT Pradnya Paramita.
Pitana, I Gde dan Gayatri, Putu G. 2005. Sosiologi Pariwisata. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Pitana, I Gde dan Diarta, S Ketut I. 2009. Pengantar Ilmu Pariwisata. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Sadjuni, Ni Luh Gde Sri. 2006. Thesis Ekspektasi dan Persepsi Wisatawan Terhadap Gastronomi Makanan Bali (Kasus: Pada Restoran Hotel di Kawasan Pariwisata Nusa Dua-Kabupaten Badung). Denpasar: Universitas Udayana.
Sciffnan, Leon. G. dan Kanuk, Leslie. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks.
Sugiyono. 2002. Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tarwotjo, C. Soejoeti. 2009. Dasar-Dasar Gizi Kuliner. Jakarta: Grasindo.
Umar, Husein. Metodologi Penelitian. Jakarta: Selemba Empat.
www.awalilmu.blogspot.com. Diakes tanggal 12 Maret 2018
www.calyawisata.com. Diakses tanggal 12 Maret 2018
www.heybali.com>makanan-khas-bali. Diakses tanggal 15 Maret 2018
www.longtripmania.org. diakses tanggal 19 Mei 2018
http://metagunawan.blogspot.com/2015/09/teknik-analisis-data.html. Diakses tanggal 3 Juni 2018
www.merlitafutriana0.blogspot.co.id. Diakses tanggal 25 Maret 2018
www.mix.co.id. Diakses tanggal 22 Maret 2018
www.sashylittlekitchen.com. Diakses tanggal 19 Mei 2018
www.scribd.com. Diakses tanggal 10 April 2018