PENGARUH KREATIFITAS INOVASI, PENETAPAN HARGA JUAL, DAN KUALITAS LAPORAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PROPERTY KECAMATAN BULELENG
DOI:
https://doi.org/10.23887/jap.v10i2.22873Abstract
Kinerja adalah hasil atau tingkat keberhasilan individu atau kelompok secara keseluruhan selama periode tertentu dalam melaksanakan suatu tugas atau kewajiban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreatifitas inovasi, penetapan harga jual, dan penyajian laporan keuangan terhadap kinerja usaha property Kecamatan Buleleng. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan property di Kecamatan Buleleng. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kreatifitas inovasi berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan property Kecamatan Buleleng, (2) Penetapan harga jual berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan property Kecamatan Buleleng, dan (3) Kualitas laporan keuangan berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan property Kecamatan Buleleng.
Kata Kunci : harga, inovasi, kinerja, laporan keuangan.
References
Amir, Abadi. 2006. Sistem Informasi Akuntansi, Buku Satu. Jakarta: Salemba Empat.
Dharmawan,Putu.2017. Pengaruh Promosi dan Citra Merek Terhadap Keberhasilan Penjualan Minuman Isotonik Pocari Sweat Pada Mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Pendidikan Ganesha.Skripsi Universitas Pendidikan Ganesha
Ghozali,Imam.2011.Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.Semarang:Badan Penerbit Universitas Diponogoro.
Indrayasa , Kadek Ade.2018. Pengaruh Harga dan Inovasi Desain terhadap Keputusan Pembelian Produk Helm Ink pada Siswa di SMA Laboratorium Undiksha Singaraja.Skripsi.Jurusan Manajemen.Universitas Pendidikan Ganesha.
Kasmir. 2012. Analisis Laporan Keuangan. Penerbit Rajawali Pers, Jakarta.
Laporan keuangan tersedia pada https://www.bagi-in.com/laporan-keuangan/ (tanggal 21 September 2018)
Nalia.2011.Perkembangan Suatu Usaha (Kewirausahaan). Diakses pada tanggal 30 Oktober 2018, http://nnaalliiaa./2011/03/perkembangan-usaha.html
Parwati, I Gusti Ayu Alit.2018. Pengaruh Relationship Marketing dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera 1912 Kantor Cabang Singaraja.Skripsi.Jurusan Manajemen.Universitas Pendidikan Ganesha.
Pengembangan Usaha tersedia pada :
https://harrisfadilah.wordpress.com/2012/04/17/pengembangan-usaha/
(tanggal 30 September 2018)
Porter, Michael E. 2001. Strategi Bersaing, Teknik Menganalisis Industri dan Pesaing. Jakarta: Erlangga
Samryn, 2014. Pengantar Akuntansi: Mudah Membuat Jurnal Dengan Pendekatan Siklus Transaksi. Penerbit Rajawali Pers, Jakarta.
Strategi Pemasaran tersedia pada
https://www.maxmanroe.com/vid/marketing/pengertian-strategi-pemasaran.html (tanggal 21 September 2018)
Suendro, Ginanjar.2011. Analisis Pengaruh Inovasi Produk untuk Mencapai Keberhasilan Usaha Pada Industri Kecil dan Menengah Batik Pekalongan. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia
Sugiyono.2013.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuatitatif,Kualitatif,dan R&D.Bandung:Alfabeta