Vol. 5 No. 3 (2021): August 2021

Published: 2021-05-03

Artikel

  • Aplikasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan Tutor Sebaya untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika

    I Wayan Mertayasa
    301-308
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34999
  • Penerapan Metode Discovery Learning dengan Pendekatan Adiksimba untuk Meningkatkan Ketrampilan Bertanya dan Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan

    Elly Kristini
    309-317
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.33109
  • Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Pendekatan Problem Based Learning Siswa Kelas 5 SD

    Dimas Anjar Kisworo
    318-326
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.33780
  • Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual

    Sugiyanto Sugiyanto
    327-333
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.33857
  • Peningkatan Kinerja Guru Pkn dalam Melaksanakan Pembelajaran Melalui Pembinaan Supervisi Akademik

    I Komang Winata
    334-339
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34171
  • Model Pembelajaran Discovery Learning Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Sejarah Kelas X SMK

    Tapitta Hutajulu
    340-346
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34407
  • Pendekatan Sainstifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti Siswa Kelas XI

    Gede Sastrawan
    347-352
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34463
  • Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Materi Perkembangbiakan Makhluk Hidup Melalui Problem based instruction dengan Media Visual

    Sulistiyo Sulistiyo
    353-360
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34571
  • Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Operasi Hitung Pecahan Melalui Problem Based Learning

    Karmani Karmani
    361-367
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34572
  • Penerapan Teori Konseling Behavioral Teknik Role Playing Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Interpersonal Siswa Kelas X MIPA 2 SMA N 2 Singaraja

    Dwi angga pradipta
    368-374
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.12452
  • Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru dalam Menyusun RPP Melalui Workshop Dimasa Pandemi Covid 19 Pada SMA

    Ketut Widawati
    375-380
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34578
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

    I Made Suardiana
    381-386
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34677
  • Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Materi Q.S. Yunus/10: 40-41 Dan Q.S. Al-Maidah /5: 32 dengan Model Pembelajaran Discovery Learning pada Siswa Kelas XI

    Rukiah Ali
    387-391
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34957
  • Penerapan Metode Belajar Inkuiri untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pkn Materi Pokok Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara

    Enderina Wairata
    392-397
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.35132
  • Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Operasi Hitung Campuran Pada Siswa Kelas VI

    Sulistiyo Sulistiyo
    398-404
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.37474
  • Metode “My Trip My Adventure” untuk Meningkatkan Keterampilan Menyusun Kalimat Poster

    Gangsar Santosa
    405-408
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.36154
  • Efektivitas Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Powerpoint Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD

    Ni Komang Atik Astiti, Maria Goreti Rini Kristiantari, Ketut Alit Saputra
    409-415
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.36695
  • Pembelajaran Kooperatif Model TPS (Think Pair Share) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar IPA

    Ni Putu Idayani
    416-422
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.37432
  • Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan GeoGebra Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

    Kadek Yoga Suputra, I Wayan Sujana, I Gusti Ayu Putu Sri Darmawati
    423-431
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.36898
  • Penerapan Model Problem Based Learning dengan Media Powerpoint untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Perkembangbiakan Makhluk Hidup

    Lilik Kustiyani
    432-439
    DOI: https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.37472