PENGASTULAN DALAM DATA

Main Article Content

Gusti Made Suhartana

Abstract

Penelitian dilaksanakan di Desa Pengastulan dengan tujuan untuk mengetahui jumlah penduduk masyarakat, tenaga kerja menetap dan tidak menetap dan rata-rata mata pencaharian Desa Pengastulan Kecamatan Seririt. Rancangan penelitian menggunakan rancangan deskriptif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penduduk asli desa pengastulan kebanyakan warga asli. Pelatihan, pembinaan dan kursus dilakukan agar masyarakat mampu menghasilkan suatu karya baru dan lebih maju lagi dan tentunya untuk lebih mensejahterahkan warga masyarakat desa tersebut.

Article Details

Section
Articles

References

Balipedia. 2015. “Ini Dia Sejarah Desa Pengastulan”. Dalam https://balipedia.id/ini-dia-sejarah-desa-pengastulan/. Diakses pada 20 Juni 2015.

Buleleng, Kabupaten, Statistik, Pusat, Badan. 2015. “Buleleng Dalam Angka”. Dalam https://bulelengkab.bps.go.id. Diakses pada 6 Januari 2015.

Pos, Jawa. 2015. “Angka Pengangguran di Kabupaten Buleleng”. Dalam https://baliexpress.jawapos.com. Diakses pada 6 Januari 2015.

Wikipedia. 2015. “Pengastulan, Seririt, Buleleng”. Dalam https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pengastulan,_Seririt,_Buleleng. Diakses pada 19 Juni 2015.