About the Journal


Journal title Mimbar Pendidikan Indonesia
Initials MPI
Abbreviation Mimbar Pendidikan ina.
Frequency Three issues per year 
DOI prefix 10.23887/mpi
Print ISSN -
Online ISSN 2745-8601
Editor-in-chief Ni Wayan Eka Widiastini
Publisher Universitas Pendidikan Ganesha
Organizer LPPM - Undiksha

Mimbar Pendidikan Indonesia (MPI) dalah salah satu jurnal yang menjadi wadah untuk mempublikasikan artikel yang berkaitan dengan hasil peneitian yang berkaitan dengan ilmu pendidikan. jurnal ini akan terbit sebanyak 3 kali dalam waktu setahun. Januari, Mei, dan September.

Current Issue

Vol. 3 No. 1 (2022): Januari
Published: 2024-04-21

Articles

  • Pengaruh Motivasi Berprestasi dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia

    Agus Diky Wira Diana Putrai, Ni Nyoman Ganing
    1-7
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44973
  • Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Kartu Bergambar Terhadap Keterampilan Menulis Siswa Kelas V SD

    Kadek Budi Apsari Dewi, Ni Nyoman Ganing, Ni Wayan Suniasih
    8-14
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44988
  • Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Quiz Team Melalui Lesson Study Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa

    Dewi Kresnawati, I Gst. Ngurah Japa, I Gd Wawan Sudatha
    15-22
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44965
  • Model Pembelajaran Course Review Horay Berbantuan Media Gambar Terhadap Motivasi Belajar Ipa Siswa Kelas V SD

    Fadjri Yuliana, Ida Bagus Gede Surya Abadi, I Wayan Sujana
    23-29
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44987
  • Model Pembelajaran Means- Ends Analysis Menggunakan Media Scrapbook Terhadap Kompetensi Pengetahuan Ipa Siswa Kelas V SD

    Firda Amelia Angelina Putri, Ni Wayan Suniasih
    30-35
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44986
  • Model Problem Based Learning Berbantuan Media Mind Mapping Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS

    Gusti Ayu Kade Winda Pramitha, I Wayan Sujana
    36-41
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44974
  • Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Permainan Edukasi Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V

    I Gede Darma Susila, I Wayan Wiarta, Gusti Ngurah Sastra Agustika
    42-50
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44976
  • Pengaruh Model Pembelajaran Value Clarification Technique Berbasis Nilai-Nilai Pancasila Terhadap Kompetensi Pengetahuan PKN

    I Gusti Ngurah Ketut Puja Sudiana, I Komang Ngurah Wiyasa
    51-56
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44972
  • Model Discovery Learning Berbantuan Peta Pikiran Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V

    I Kadek Yoga Sanjaya, Made Sumantri, Ndara Tanggu Renda
    57-64
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44991
  • Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Buku Cerita Tiga Dimensi Terhadap Keterampilan Menulis Cerita Pendek Siswa Sekolah Dasar

    Ida Ayu Gede Pradnya Suari, M.G Rini Kristiantari
    65-70
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44981
  • Model Problem Based Learning Berbantuan Media Lingkungan Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Kadek Ayu Ratih Satya Dewi, I Komang Ngurah Wiyasa, I Gusti Agung Oka Negara
    71-77
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44971
  • Efektivitas Model Pembelajaran Probing Prompting dalam Meningkatkan Pemahaman Konsep Bangun Datar Siswa SD

    Ni Ketut Sila Warningsih Giri, Ni Wayan Suniasih, I Wayan Wiarta
    78-86
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44990
  • Model Problem Based Instruction Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Komang Yulia Dewii, I Gusti Agung Oka Negara, Ni Wayan Suniasih
    87-94
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44982
  • Model Problem Based Learning Berbantuan Penilaian Proyek Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Kelas V SD

    Ni Made Srinadhi, I Gst. Ag. Oka Negara
    95-102
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44968
  • Media Video Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V

    Ni Putu Ayu Jusita Pratia Sucita, Ignatius I Wayan Suwatra, I Made Tegeh
    103-108
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v2i1.35437
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Times Game Tournamnt Berbantuan Puzzle Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Putu Dwi Yanti Pratiwi, D. B. KT. Nurah Semara Putra, I. G. A. Agung Sri Asri
    109-113
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44970
  • Model Pembelajaran Gallery Walk Berbantuan Flash Card Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKn Siswa

    Putu Nadi Astuti, Made Putra, I. B. Gede Surya Abadi
    114-122
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44975
  • Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Self Confidence dalam Pembelajaran Matematika Kelas V SD

    Retno Wulandari, I Wayan Wiarta
    123-131
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44985
  • Eksplorasi Budaya Bali Dalam Pengembangan Bahan Ajar Ipa Ramah Tuna Rungu Wicara di Sekolah Inklusi

    Putu Gede Parma, Desak Komang Ira Pratiwi, Gede Wira Bayu
    132-139
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.24349
  • Model Pembelajaran Team Games Tournament Bermediakan Question Card Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV

    Trisna Nanda Putri, Ni Wayan Arini, Luh Putu Putrini Mahadewi
    140-147
    DOI: https://doi.org/10.23887/mpi.v3i1.44977
View All Issues

Mimbar Pendidikan Indonesia is Indexed By:

        

 

 

Creative Commons License

Mimbar Pendidikan Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.