Vol. 4 No. 1 (2020): February 2020

					View Vol. 4 No. 1 (2020): February 2020

The articles in this issue were authored/co-authored by 32 authors from Indonesia.

Published: 2020-02-27

Full Issue

Articles

  • Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Materi Organ Peredaran Darah dan Fungsinya

    Sulhan Sulhan
    1-8
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23735
  • Penerapan Media Flash Card untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tema “Kegiatanku”

    Sri Wahyuni
    9-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23734
  • Hubungan Antara Pola Asuh Orang Tua dan Konsep Diri dengan Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa

    Ni Komang Riski Juniarti1, I Gede Margunayasa, Nyoman Kusmariyatni
    17-25
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24273
  • Pengembangan E-Evaluation Berbasis Aplikasi Hot Potatoes untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Arnelia Dwi Yasa, Ketut Ketut Suastika, Rr. Siti Alisa Nur Zubaidah
    26-32
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23987
  • Pengaruh Model Think Talk Write Berbantuan Multimedia terhadap Keterampilan Berbicara Siswa SD

    Ni Pt. Diah Sawitri Pratiwi, Md. Putra, Gst. Ngurah Sastra Agustika
    33-40
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24277
  • Penerapan Bimbingan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kemampuan Melaksanakan Asesmen Autentik pada Guru di SD

    Gusti Nyoman Reniasih
    41-47
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24278
  • Efektivitas Model Pembelajaran Inkuiri dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 27 Tegineneng

    Ahmad Tohir
    48-53
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23015
  • Efektivitas Penggunaan Multimedia dalam Pembelajaran IPA di SD

    Ikha Nur Jannah
    54-59
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24135
  • Efektifitas PBL dan Problem Solving Siswa SD Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis

    Misla Misla, Mawardi Mawardi
    60-65
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24279
  • Pengembangan Assesment of Inovation Learning Berbasis Revolusi Industri 4.0. untuk Guru Sekolah Dasar

    Pinkan Amita Tri Prasasti, Candra Dewi
    66-73
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24280
  • (FGD) Meningkatkan Kemampuan Guru dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di SD

    Made Swadayaningsih
    74-79
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24102
  • Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make-A Match dalam Meningkatkan Kompetensi Sikap Siswa dan Kompetensi Pengetahuan Siswa pada Pelajaran IPS

    Dina Anika Marhayani, Fajar Wulandari
    80-85
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.24047
  • Analisis Kualitas Butir Tes Semester Ganjil Mata Pelajaran IPA Kelas IV Mi Radhiatul Adawiyah

    Ardillah Muluki
    86-96
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.23335
  • Pengembangan Media Pembelajaran Kayaku (Kayanya Alam Negeriku) Berbasis STEM Kelas IV Sekolah Dasar

    Nazalat Rohmatul Maula, Laila Fatmawati
    97-105
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.22351
  • Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V

    Eneng Indriyani Fitri Hidayat, Indhira Asih Vivi Yandhari, Trian Pamungkas Alamsyah
    106-113
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v4i1.21103