UPAYA-UPAYA YANG DILAKUKAN OLEH PAM DESA PAKRAMAN TABOLA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA PELANGGAN DAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI

Authors

  • Ida Ayu Triska Pradnyani Pidada
  • Ni Wayan Winiasih
  • Komang Sudi Armaya
  • Komang Mirah Andari

DOI:

https://doi.org/10.23887/jinah.v9i1.19944

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan PAM Desa Pakraman Tabola di Kecamatan Sidemen sehingga pelayanan yang didapatkan oleh pelanggan/masyarakat menjadi lebih baik, upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan pengelola dan pengurus PAM Desa Pakraman Tabola di Kecamatan Sidemen sehingga dapat mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan oleh PAM Desa Pakraman Tabola. Dari hasil penelitian PAM Desa Pakraman Tabola sudah membentuk suatu dana pendidikan dan dana pensiunan karyawan yang masing-masing berjumlah 5% didapat dari dana PAM Desa Pakraman Tabola yang berjumlah 60% dari Pembagian Selisih Hasil Usaha Tahun 2016. Dalam hal ini tingkat gaji bagi karyawan PAM Desa Pakraman Tabola sudah sesuai dengan UMR yang berlaku di wilayah Karangasem tahun 2016 yaitu sebesar Rp. 1.895.500. Tidak hanya gaji pokok, karyawan PAM Desa Pakraman Tabola juga mendapatkan uang makan dan uang transport. Dengan hal in dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan pengelola dan pengurus PDAM

Downloads

Published

2019-09-03

Issue

Section

Articles