Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Matematika Siswa SMP pada Masa COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpm.v12i2.34786Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini bersifat deskriptif yang menggunakan analisis data kualitatif sehingga menjadi paparan data yang mudah dimengerti. Pembelajaran pada sekolah menengah pertama dalam penelitian ini menggunakan pembelajaran secara daring atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh dengan bimbingan orang tua dan guru di sekolah. Siswa melakukan pembelajaran daring melalui Google Classroom, Google Meet, Zoom dan berinteraksi dengan guru melalui aplikasi Whatsapp Group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa pada siswa SMP pada masa COVID-19. Responden yang diambil adalah siswa SMP. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran daring pada masa pandemi COVID-19 sangat berpengaruh terhadap minat belajar siswa, siswa merasa bosan karena tidak bertemu dengan teman dan gurunya secara langsung.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.