Vol. 2 No. 2 (2019): July

					View Vol. 2 No. 2 (2019): July

The articles in this issue were authored/co-authored by 37 authors from Indonesia.

Published: 2019-07-18

Articles

  • KEEFEKTIFAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN

    Ahmad Nasirudin, Intan Rahmawati, Suyitno Suyitno
    150-159
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.18620
  • PENERAPAN SUPERVISI KLINIK DAN MANAJEMENT PEMBELAJARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU – GURU SD NEGERI 1 BLAHBATUH DALAM MELAKSANAKAN PROSES PEMBELAJARAN YANG BERKUALITAS

    Ketut Natakesuma
    160-167
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.18621
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WORD SQUARE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS

    Kt. Novi Ariawati, A. A. Gede Agung, I Km. Sudarma
    168-177
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.18622
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

    Made Ustrining
    178-189
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.18623
  • ANALISIS KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA

    Kadek Dwi Padmawati, Ni Wayan Arini, Kadek Yudiana
    190-200
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.18626
  • KEFEKTIFAN MODEL TIPE MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA

    Rizky Dwi Destari, Sukamto Sukamto
    201-208
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19142
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA

    Windi Kristanti Ningrum, Luh Putu Putrini Mahadewi, I Gusti Ngurah Japa
    209-218
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19143
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISSTED INDIVIDUALIZATION (TAI) MELALUI SUPERVISI KLINIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM MELAKSANAKAN PROSES PEMBELAJARAN YANG INOVATIF

    Ni Wayan Nuriati
    219-227
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19145
  • PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY-BASED TEACHING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

    Ni Ketut Merta
    228-238
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19146
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TPS BERBANTUAN MEDIA VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA

    Ni Komang Tri Julia Agustin, I Gede Margunayasa, Ni Nyoman Kusmariyatni
    239-249
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19148
  • ANALISIS PELAKSANAAN PROGRAM PPK MELALUI KEGIATAN TADARUS DALAM MENGEMBANGKAN NILAI RELIGIUS

    Fitri Damayanti, Eka Sari Setianingsih, Husni Wakhyudin
    250-257
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19150
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN MEDIA RODA PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI OPERASI HITUNG PECAHAN

    Maya Erfiyana, Rasiman Rasiman, Mei Fita Asri Untari
    258-266
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19153
  • KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN MEDIA GAMBAR SERI TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN SEDERHANA

    Nofiana Ulfa, Zainal Arifin, Arfilia Wijayanti
    267-275
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19155
  • ANALISIS PENCAPAIAN KOMPETENSI KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN MUATAN LOKAL BAHASA JAWA MATERI TEMBANG

    Nidha Nur Latifah, Filia Prima Artharina, Zainal Arifin
    276-283
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19156
  • PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBASIS TRI HITA KARANA TERHADAPK OMPETENSI PENGETAHUAN IPA

    Ni Putu Devi Oktavia, I Wayan Darsana, I Gst Agung Oka Negara
    284-291
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19158
  • IMPLEMENTASI PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPA

    Ni Luh Oka Anggreni
    292-300
    DOI: https://doi.org/10.23887/jlls.v2i2.19200