PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA KONSUMEN DI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNDIKSHA

Authors

  • Luh Noviasih .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi,SE.,MSi .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) citra merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 52,9%, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 14,7% dan (3) citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 13,5% pada kalangan mahasiswa jurusan manajemen.
Kata Kunci : kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects (1) quality of product and brand images to buying decision, (2) quality of product to buying decision, (3) the brand images to buying decision. Design of the research that used to design causal quantitative. The methods of data to collect with questionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumption classical. The result of research to show there is a significant effect to (1) quality of product and brand images to buying decision by the effect contribution of 52,9%, (2) quality of product to buying decision by the effect contribution of 14,7%, (3) the brand images to buying decision by the effect contribution of 13,5% on the college students to Department of Management.
keyword : quality of product, brand images, buying decision

Published

2017-07-19

How to Cite

., L. N., ., N. N. Y. S., & ., N. L. W. S. T. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA KONSUMEN DI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNDIKSHA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/10865

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>