PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN IPA BERBANTUAN LABORATORIUM VIRTUAL PADA MATERI TATA SURYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustami, R. P., Wiyanto & Alimah S. 2017. Persepsi Guru dan Siswa Terhadap Pembelajaran IPA Terpadu Serta Implikasinya di SMP. Journal of Innovative Science Education.
Hermansyah, Gunawan & Herayanti, L. 2015. Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Terhadap Penguasaan Konsep dan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pada Materi Getaran dan Gelombang. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi. 1(2) (97-102).
Huda, Choirul & Sulisworo, D. 2016. Pengembangan Modul Fisika Dasar Berbasis Virtual Laboratory di Universitas PGRI Semarang. Prosiding Seminar Nasional Quantum.
Kemendikbud. 2018. Hasil Ujian Nasional. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mardiansyah, N., Tindangen, M., & Rambitan, V. M. M. 2017. Analisis Permasalahan Bahan Ajar Berbasis Biodiversitas Daerah Kalimantan Timur Pada Pembelajaran IPA Biologi SMP di Kota Samarinda. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan. 2(11) (1475-1481.
Masganti, S. 2012. Perkembangan Peserta Didik. Medan: Perdana Publishing.
Organization for Education Cooperation and Development (OECD). (2016). PISA 2015: Results in focus. Pisa 2015, (67), 16”.
Prabowo, C. Adi, Ibrohim dan M. Saptasari. 2016.“Pengembangan Modul Pembelajaran Inkuiri Berbasis Laboratorium Virtual”. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian dan Pengembangan. 1(6) (1090-1097).
Prabowo, C.A., Ibrohim & Saptasari, M. 2017. Pengaruh Modul Pembelajaran Inkuiri Berbasis Laboratorium Virtual Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa. Prosiding Seminar Nasional III Tahun 2017. (140-144).
Prastowo, A. 2014. Pengembangan Bahan Ajar Tematik. Yogyakarta: Kencana.
Simatupang, A.C & Sitompul, A. F. 2018. Analisis Sarana dan Prasarana Laboratorium Biologi dan Pelaksanaan Kegiatan Praktikum Biologi dalam Mendukung Pembelajaran Biologi Kelas XI. Jurnal Pendidikan:Pelita Pendidikan. 6(2) (109-115).
Swandi, Ahman, Hidayah, S. N., & Irsan, L. J. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Laboratorium Virtual untuk Mengatasi Miskonsepsi Pada Materi Fisika Inti di SMAN 1 Binamu, Jeneponto. Jurnal Fisika Indonesia. 18 (52) (20-24).
Thiagarajan, S., Semmel, D.S, & Semmel, M.I. 1974. Instructional Development for Training Teacher of Exceptional Children. Minnepolis: Indiana University.
Tirtarahardja, U & Sulo, S.L.L. 2005. Pengantar Pendidikan (Edisi Revisi): Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jppsi.v3i1.24632
Article Metrics
Abstract view : 389 timesPDF file view : 339 times
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.23887/jppsi.v3i1.24632.g14928
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini diterbitkan oleh :
Program Studi S1 Pendidikan IPA
Universitas Pendidikan Ganesha
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia indexed by:

Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.