IMPLEMENTASI LENSES THEORY DALAM PEMBUATAN GAME “KISAH PANJI SAKTI” BERBASIS MOBILE

Authors

  • Kadek Dwi Yartahadi
  • I Made Ardwi Pradnyana
  • I Made Putrama

DOI:

https://doi.org/10.23887/jptk-undiksha.v16i2.18313

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk Pengembangan Lensa Teori Dalam Pembuatan Game “Kisah Panji Sakti” Berbasis Mobile. (2) Untuk mengetahui respon masyarakat terhadap Implementasi Lensa Teori Dalam Pembuatan Game "Kisah Panji Sakti" Berbasis Mobile. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan. Permainan “Kisah Panji Sakti” Berbasis Mobile ini dikembangkan menggunakan model GDLC.Subjek penelitian adalah generasi muda rentang umur 12 hingga 35 tahun dengan menggunakan angket. Data yang dikumpulkan di sini. Data dikumpulkan dengan cara uji blakbox, uji ahli media, uji respon pengguna. Analisis data dalam penilitian ini berdasarkan buku The Art Of Game Design_A Book Of Lenses [1]. Hasil penelitian ini adalah aplikasi diimplementasikan menggunakan bahasa pemrograman C # dengan editor Unity . Seluruh fitur yang ada di Game “Kisah Panji Sakti” Berbasis Mobile ini sudah berjalan dengan baik . Respon pengguna terhadap Game “Kisah Panji Sakti” Berbasis Mobile masuk dalam rentangan sangat baik.

Downloads

Published

2019-07-31