Vol. 25 No. 3 (2020): Desember

					View Vol. 25 No. 3 (2020): Desember

The articles in this issue were authored/co-authored by 41 authors from Indonesia.

Published: 2020-10-21

Articles

  • Model Problem Posing Berbantuan Media Question Box Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika Siswa SD

    Ni Wayan Sri Suprianingsih, I Gusti Agung Ayu Wulandari
    308-318
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.25472
  • Meta Analisis Efektivitas Pembelajaran Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Bagi Siswa Sekolah Dasar

    Yohana Prasetya Parhusip, Agustina Tyas Asri Hardini
    319-326
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.27954
  • Model Experiential Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Puisi Siswa Sekolah Dasar

    Ni Putu Sistya Aristhi, Ida Bagus Surya Manuaba
    327-337
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.26096
  • Peningkatan Motivasi Belajar Berbasis Spiritual Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

    Ni Made Rianita, Ni Luh De Erik Trisnawati, Putu Eka Nopiyani
    338-345
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28312
  • Model Student Facilitator and Explaining Berbantuan Media Pop Up Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Indonesia

    Luh Puspita Widya Astuti, Komang Ngurah Wiyasa
    346-357
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.25678
  • Pengembangan Modul Digital berbasis STEM menggunakan Aplikasi 3D FlipBook pada Mata Kuliah Sistem Operasi

    Karmila Suryani, Iga Setia Utami, Khairudin Khairudin, Ariska Ariska, Ade Fitri Rahmadani
    358-367
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28702
  • Kesiapan Belajar dan Aktualisasi Diri Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    Ni Luh Putu Yuni Widia Ningsih, Ni Wayan Suniasih
    367-379
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.25486
  • Metode Kooperatif Tipe Index Card Match Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Tema Peristiwa Dalam Kehidupan

    Wahyu Ragil Prabowo, Djoko Purnomo, Qoriati Mushafanah
    380-390
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28905
  • Peningkatan Kompetensi Pengetahuan IPA dengan Menggunakan Model Pembelajaran Predict Observe Explain Berbasis Berpikir Kreatif

    Ni Kadek Puspa Indah Larasanty, DB.Kt. Ngr. Semara Putra
    391-400
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.25598
  • Pengembangan Model Pembelajaran Blended Learning dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa terhadap Tradisi Lisan Aceh

    Muhammad Taufik Hidayat, Teuku Junaidi, Muhammad Yakob
    401-410
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28913
  • Model Auditory, Intellectually, Repetition (AIR) Berbantuan Media Audio Visual Berpengaruh Terhadap Peningkatan Kompetensi Pengetahuan IPA

    Ni Putu Asri Giri Asih, Ni Nyoman Ganing
    411-421
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.26213
  • Kolerasi antara Self Esteem dengan Prestasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

    Komang Meliawati
    422-430
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28704
  • Model Pembelajaran Time Token Berbantuan Media Audio Visual Berpengaruh Terhadap Kompetensi Pengetahuan PPKn

    Kadek Ayu Mira Purnama Ningsih, Made Putra
    431-439
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.26224
  • Metode Pembelajaran Paired Storytelling Berbantuan Pop-Up Book Efektif Meningkatkan Keterampilan Bercerita

    Dea Lestari, Anggia Suci Pratiwi, Sunanih Sunanih
    440-448
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28914
  • Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Melalui Model Pembelajaran Role Playing Berbantuan Media Audio Visual

    Anak Agung Istri Kristiana Dewi
    449-459
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.26388
  • Perbandingan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajar Dengan Model Problem Based Learning dan Discovery Learning

    Surya Elita Pasaribu, Helendra Helendra, Ristiono Ristiono, Yusni Atifah
    460-469
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28918
  • Korelasi Antara Lingkungan Keluarga dan Gaya Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar IPS

    Rizky Krisna, Luh Putu Putrini Mahadewi, I Wayan Widiana
    470-482
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28984
  • Buku Ajar Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Mata Pelajaran Komputer Akuntansi Accurate

    Ida Ambarwati, Rochmawati Rochmawati
    483-494
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28931
  • Pembelajaran Berbasis Literasi Berbantuan Media TIK dengan Metode Pemberian Tugas untuk Meningkatkan Hasil Belajar

    Elly Kristini
    495-508
    DOI: https://doi.org/10.23887/mi.v25i3.28376