SOSIAL MEDIA SEBAGAI SARANA KREASI DAN EKSPRESI KARYA SENI RUPA DAN DESAIN
DOI:
https://doi.org/10.23887/prasi.v13i2.16453Abstract
Sosial media merupakan media komunikasi dan informasi yang diakses melalui sambungan internet yang banyak digunakan oleh masyarakat setiap harinya. Banyak yang menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan orang-orang dalam jarak jauh sehingga tidak perlu bertemu secara langsung. Sosial media awalnya hadir sebagai media komunikasi dan informasi dan kini berkembang sebagai wadah untuk berkreasi dan berekspresi melalui karya seni dan desain yang diciptakan. Dengan berkembangnya sosial media di era digital ini tentunya mengikuti dengan perkembangan-perkembangan fitur yang ada dalam sosial media. Hal tersebut penting untuk diperhatikan oleh pelaku seni dan desain agar mampu memanfaatkan fitur-fitur sosial media dengan baik sehingga bisa mencuri perhatian publik dengan segala kreativitas yang ditampilkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sosial media memegang peranan penting di era teknologi digital saat ini dengan banyaknya pemanfaatan sosial media sebagai sarana berkreasi dan mengekspresikan karya seni.Kata kunci : sosial media, seni rupa dan desain, kreasi, ekspresi
Downloads
Published
2018-12-21
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with Prasi agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)