ENGLISH LANGUAGE EDUCATION IN JAPAN
DOI:
https://doi.org/10.23887/prasi.v7i13.430Abstract
Jepang merupakan salah satu negara maju di kawasan Asia yang sangat menjaga budaya dan tradisi.Hal ini menyebabkan orang-orang Jepang menjadi fanatik terhadap penggunaan bahasa ibu mereka dalamberinteraksi. Namun seiring dengan perkembangan globalisasi, Jepang moderen merasa perlu untuk mengembangkankemampuan dalam berkomunikasi dengan dunia luar secara efektif. Untuk itu, bahasa Inggris yangsudah diakui sebagai bahasa pergaulan utama di kancah internasional menjadi salah satu prioritas dalam kurikulumpembelajaran bahasa asing di Jepang dan menariknya Bahasa Inggris selalu menjadi pilihan favorituntuk dipelajari dari tingkat sekolah dasar sampai universitas di Jepang. Perkembangan metode pendidikanbahasa Inggris di Jepang juga cukup signifikan; dimulai dari mengadaptasi metode grammar-focused teachingsampai communicative language teaching. Selain itu, berbagai program dilaksanakan untuk mendukungpeningkatan pengajaran Bahasa Inggris.
Kata-kata kunci: Pendidikan Bahasa Inggris, Jepang
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with Prasi agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)