Analisis Efektivitas Dan Dampak Rangkap Jabatan Dalam Peningkatan Kinerja Organisasi Pada PT. Harta Ajeg Lestari, Di Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng

Authors

  • Bucek Asa Prasista .
  • Gede Adi Yuniarta, SE.AK .
  • Made Arie Wahyuni, S.E. .

DOI:

https://doi.org/10.23887/jimat.v8i2.10530

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas dan dampak dari adanya rangkap jabatan dalam peningkatan kinerja organisasi perusahaan pada PT. Harta Ajeg Lestari yang bergerak dibidang bisnis properti. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari PT. Harta Ajeg Lestari dan beberapa literatur terkait dengan pengukuran kinerja. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Pemilihan informan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu informan yang kriterianya dipilih oleh peneliti dianggap memahami masalah yang dikaji sebagaimana yang di rumuskan dalam pernyataan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja organisasi pada PT. Harta Ajeg Lestari sudah berjalan cukup baik dan efektif walaupun beberapa pegawainya harus bekerja dengan merangkap jabatan, dan dampak yang di timbulkan dari adanya rangkap jabatan ini pun cukup positif.
Kata Kunci : Efektivitas, Rangkap jabatan, dan Peningkatan kinerja

This study aims to determine the effectiveness and impact of double occupation in improving performance of company organization at PT. Harta Ajeg Lestari engaged in property business. This research is a qualitative research using primary data and secondary data obtained directly from PT. Harta Ajeg Lestari and some literature related to performance measurement. Data collection in this research using three types of methods are interview, observation and study documentation.This research method is purposive sampling technique that use informants whose criteria are chosen by the researcher are deemed to understand the problem in the research statement. The result of this study indicate that the organization's performance in PT. Harta Ajeg Lestari has been running quite well and effectively even though some employees have work with double occupation and impact of the double occupation is also quite positive.
keyword : Effectiveness, Double occupation, and Improved performance

Published

2017-07-04

Issue

Section

Articles