PENGARUH KOMPETENSI AUDIT TUJUAN KHUSUS DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS HASIL PEMERIKSAAN (Studi Empiris Pada Kantor Inspektorat Kabupaten Buleleng, Kabupaten Badung dan Kabupaten Klungkung)

Authors

  • Putu Hardina Widianing Sari
  • Edy Sujana
  • Nyoman Putra Yasa

DOI:

https://doi.org/10.23887/jimat.v10i2.20457

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi audit tujuan khusus dan time budget pressure terhadap kualitas hasil pemeriksaan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, menggunakan metode survei dan instrumen penelitian berupa kuisioner yang diukur menggunakan skala likert. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh auditor pada Inspektorat Kabupaten Buleleng, Kabupaten Badung dan Kabupaten Klungkung sebanyak 41 auditor. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan sampling jenuh sesuai jumlah populasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 23.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kompetensi audit tujuan khusus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan, (2) time buget pressure berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kualitas hasil pemeriksaan.

Downloads

Published

2019-08-05

Issue

Section

Articles