ANALISIS PROSES PENGANGGARAN DAN PENGELOLAAN DANA CSR SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENINGKATAN CITRA PERUSAHAAN (Studi Kasus PT.PLN (Persero) Distribusi Bali Area Bali Utara, di Singaraja Buleleng)

Ni Luh Putu Indah Trisna Dewi, Putu sukma kurniawan, edy sujana

Abstract


ABSTRAK Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kewajiban perusahaan yang harus dilaksanakan. CSR berkonsep pada pemberian bantuan dana kepada masyarakat maupun lingkungan sosial. Maka, perusahaan membuat anggaran CSR, dana yang telah di anggarkan harus dapat dikelola dengan efisien agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kegiatan sosial ini berdampak pada peningkatan citra perusahaan dan pandangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penganggaran dan pengelolaan dana CSR serta dampak dari kegiatan CSR di perusahaan. Penelitian ini dilakukan di PT.PLN (Persero) Distribusi Bali Area Bali Utara yang berlokasi di Jalan Udayana No 27 Singaraja, jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu proses dari penganggaran dana CSR, dan proses mendapatkan dana CSR dari PLN, pengelolaan dananya yang dilaksanakan untuk kegiatan CSR demi meningkatkan citra perusahaan.  

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jimat.v9i2.20479

Article Metrics

Abstract view : 652 times
PDF file view : 2008 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :


Universitas Pendidikan Ganesha



Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha indexed by:

 Crossref Indeksasi GarudaAkreditasi SINTA 5


Creative Commons License
 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.