ANALISIS PERAN REWARD SEBAGAI UPAYA PENURUNAN JUMLAH KREDIT MACET PADA PERUSAHAAN FINANCE DENGAN KONSEP PANG PADE PAYU (Studi Kasus Pada Finance Bija Utama Singaraja)

Ni Nyoman Anggasrini, Gst Ayu Ketut Rencana Sari Dewi, Made Aristia Prayudi

Abstract


Abstrak
 
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui proses pemberian reward sebagai upaya penurunan jumlah kredit macet pada Finance Bija Utama Singaraja dengan konsep pang pade payu, (2) Untuk mengetahui peran reward sebagai upaya penurunan jumlah kredit macet pada Finance Bija Utama Singaraja dengan konsep pang pade payu, (3) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi dalam penerapan reward sebagai upaya penurunan jumlah kredit macet pada Finance Bija Utama Singaraja dengan konsep pang pade payu. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder berupa jawaban narasumber wawancara, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran reward dengan konsep ”Pang Pade Payu” memang sangat penting diterapkan karena dengan adanya penerapan ini dapat menurunkan jumlah kredit macet di perusahaan finance Bija Utama Singaraja. Proses pemberian reward dan meminimalisir hambatan yang dihadapi Finance Bija Utama Singaraja dengan konsep pang pade payu diterapkan sesuai dengan mengedepankan musyarawarah kekeluargaan atau pendekatan langsung kepada masyarakat.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jimat.v9i2.20551

Article Metrics

Abstract view : 78 times
PDF file view : 216 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :


Universitas Pendidikan Ganesha



Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha indexed by:

 Crossref Indeksasi GarudaAkreditasi SINTA 5


Creative Commons License
 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.