Analisis Reaksi Pasar Pada Penetapan Status Darurat Global Ke Level Tertinggi Terkait Virus Corona Oleh WHO (World Health Organization) Pada Bursa Efek Indonesia

I Kadek Subrata, Desak Nyoman Sri Werastuti

Abstract


 

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang memiliki tujuan untuk mengetahui perbedaan rata – rata abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah penetapan status darurat global ke level tertinggi terkait virus corona oleh WHO. Penelitian ini dilakukan dengan waktu 10 hari. Populasi adalah seluruh saham yang terdapat di BEI dengan sampel yang dipilih adalah indeks LQ45. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling dengan kreteria – kreteria tertentu. Teknik pengujian data yang digunakan yaitu uji paired sample t – test dan uji wilxocon signed ranks Hasil penelitian ini yaitu terdapat perbedaan rata- rata yang signifikan abnormal return dan trading volume activity sebelum dan sesudah penetapan status darurat global ke level tertinggi terkait virus corona oleh WHO.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jimat.v11i2.25161

Article Metrics

Abstract view : 1219 times
PDF file view : 2587 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :


Universitas Pendidikan Ganesha



Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha indexed by:

 Crossref Indeksasi GarudaAkreditasi SINTA 5


Creative Commons License
 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.