Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan, Resiko Dan Kesesuaian Terhadap Minat Menggunakan Transaksi Non Cash Pada PT BRI (Persero) Tbk(Studi Kasus: Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Undiksha)

Asih Budi Utami, Nyoman Trisna Herawati

Abstract


Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko, dan persepsi kesesuaian terhadap minat menggunakan transaksi non cash. Metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari data kuisioner kemudian diukur menggunakan skala likert dengan rentang 1-5 adalah metode yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan di Prodi S1 Akuntansi, Jurusan Ekonomi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi S1 Akuntansi sebagai pengguna KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah metode purposive sampling, sehingga diperoleh 100 responden. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan kuisioner yang disebar secara online melalui google form yang kemudian diolah dengan uji analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa persepsi kemanfaatan, kemudahan penggunaan, resiko, dan kesesuaian berpengaruh positif signifikan terhadap minat menggunakan transaksi non cash.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jimat.v11i2.25383

Article Metrics

Abstract view : 353 times
PDF file view : 332 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :


Universitas Pendidikan Ganesha



Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha indexed by:

 Crossref Indeksasi GarudaAkreditasi SINTA 5


Creative Commons License
 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.