Pengaruh Motivasi, Persepsi, Penghargaan Finansial, Dan Pertimbangan Pasar Kerja Terhadap Pemilihan Karir Akuntan Publik (Studi Empiris Pada Mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja)

Shavira Nurhalisa, Gede Adi Yuniarta

Abstract


Populasi pada penelitian ini sebanyak 260 responden dan sampel sebesar 149 responden. Dalam penelitian ini signifikansi variabel motivasi 0,006, persepsi 0,000, dan pertimbangan pasar kerja 0,000 (< 0,05). Maka motivasi, persepsi, dan pertimbangan pasar kerja secara parsial berpengaruh terhadap pemilihan karir akuntan publik.Nilai signifikansi penghargaan finansial 0,270 (> 0,05). Maka penghargaan finansial tidak berpengaruh terhadap pemilihan karir akuntan publik. Dalam menentukan karirnya erat bagi mahasiswa prodi S1 Akuntansi untuk mempertimbangan motivasi dalam diri dan persepsi tentang akuntan serta mempertimbangkan pasar kerjanya. Sedangkan untuk penghargaan finansial tidak terlalu dipertimbangan pada tahap pemilihan karir bagi mahasiswa.

 

 


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jimat.v11i2.25921

Article Metrics

Abstract view : 199 times
PDF file view : 362 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :


Universitas Pendidikan Ganesha



Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha indexed by:

 Crossref Indeksasi GarudaAkreditasi SINTA 5


Creative Commons License
 Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akutansi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.