Pengaruh Diskon Flash Sale Dan Biaya Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Moderasi
DOI:
https://doi.org/10.23887/jimat.v14i04.60984Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah diskon flash sale dan biaya ongkos kirim mempengaruhi keputusan pembelian pada marketplacee shopee, serta untuk menguji apakah minat beli mampu memoderasi pengaruh diskon flash sale dan biaya ongkos kirim data primer merupakan sumber informasi yang digunakan dalam penelitian ini. Populasi sampel adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Dalam penelitian ini, 105 mahasiswa dipilih secara acak dari Fakultas Ekonomi Sarjananwiyata Tamansiswa. Pendekatan yang dikenal sebagai “Purposive Sampling” digunakan untuk mengumpulkan data. Metode regresi linier berganda dan uji asumsi klasik digunakan untuk menguji data. Nilai signifikan dari 0,000 dan 0,020 > 0,05 untuk diskon flash sale dan biaya ongkos kirim, menunjukkan bahwa variabel ini memang mempengaruhi keputusan pembelian. Nilai signifikan masing-masing sebesar 0,295 dan 0,419 >0,05 untuk diskon flash sale dan biaya ongkos kirim, menunjukkan bahwa minat beli tidak mampu memoderasi.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 JIMAT (Jurnal Ilmiah Mahasiswa Akuntansi) Undiksha
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.