KURIKULUM PENGAJARAN PERPUSTAKAAN MENYONGSONG LAYANAN PERPUSTAKAAN DI ERA DISRUPSI

Penulis

  • hery wihardika Undiksha

DOI:

https://doi.org/10.23887/ap.v6i1.22178

Abstrak

KURIKULUM PENGAJARAN PERPUSTAKAAN MENYONGSONG LAYANAN  PERPUSTAKAAN DI ERA DISRUPSI

Oleh

DR. MADE HERY WIHARDIKA GRIADHI, SH,M.Si

 

Kepala Perpustakaan Undiksha

herywihardika@yahoo.com

 

Abstrak

Kajian ini bertujuan untuk mendeskrepsikan pengembangan kurikulum D3 Perpustakaan di era disrupsi. Pendekatan yang digunakan dalam kajian ini adalah pendekatan kualitatif.. Berpijak dari hal itu dapat diungkapkan bahwa masyarakat di era disrupsi menuntut kurikulum yang mengakomodir pengembangan kemampuan berkomunikasi dan menguasai teknologi  komunikasi dan informasi.

 

Kata Kunci: Kurikulum ,Pengajaran, Perpustakaan, Layanan  Perpustakaan, Era Disrupsi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LIBRARY CURRICULUM TEACHING LIBRARY SERVICES LIBRARY IN ERA DISRUPTION

By

DR. MADE HERY WIHARDIKA GRIADHI, SH,M.Si

 

Head of the Undiksha Library

herywihardika@yahoo.com

 

Abstract

This study aims to describe the development of the D3 Library curriculum in the era of disruption. The approach used in this study is a qualitative approach. Based on this it can be revealed that people in the era of disruption require a curriculum that accommodates the development of communication skills and mastering communication and information technology.

 

Keywords: Curriculum, Teaching, Library, Library Services, Disruption Era

Diterbitkan

2019-11-27

Terbitan

Bagian

Articles