KURIKULUM PENGAJARAN PERPUSTAKAAN MENYONGSONG LAYANAN PERPUSTAKAAN DI ERA DISRUPSI
DOI:
https://doi.org/10.23887/ap.v6i1.22178Abstrak
KURIKULUM PENGAJARAN PERPUSTAKAAN MENYONGSONG LAYANAN PERPUSTAKAAN DI ERA DISRUPSI
Oleh
DR. MADE HERY WIHARDIKA GRIADHI, SH,M.Si
Kepala Perpustakaan Undiksha
Abstrak
Kajian ini bertujuan untuk mendeskrepsikan pengembangan kurikulum D3 Perpustakaan di era disrupsi. Pendekatan yang digunakan dalam kajian ini adalah pendekatan kualitatif.. Berpijak dari hal itu dapat diungkapkan bahwa masyarakat di era disrupsi menuntut kurikulum yang mengakomodir pengembangan kemampuan berkomunikasi dan menguasai teknologi komunikasi dan informasi.
Kata Kunci: Kurikulum ,Pengajaran, Perpustakaan, Layanan Perpustakaan, Era Disrupsi
LIBRARY CURRICULUM TEACHING LIBRARY SERVICES LIBRARY IN ERA DISRUPTION
By
DR. MADE HERY WIHARDIKA GRIADHI, SH,M.Si
Head of the Undiksha Library
herywihardika@yahoo.com
Abstract
This study aims to describe the development of the D3 Library curriculum in the era of disruption. The approach used in this study is a qualitative approach. Based on this it can be revealed that people in the era of disruption require a curriculum that accommodates the development of communication skills and mastering communication and information technology.
Keywords: Curriculum, Teaching, Library, Library Services, Disruption Era