Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Iklan dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor

Komang Agus Ardi Ary Wibawa, I Ketut Kirya, I Wayan Suwendra

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh kualitas produk, harga, iklan dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Xeon di Singaraja., (2) pengaruh secara parsial kualitas produk, harga, iklan, citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamah Xeon di Singaraja. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, harga, iklan dan citra merek.Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan kualitas produk, harga, iklan dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari kualitas produk, harga, iklan, citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamah Xeon di Singaraja

Keywords


keputusan pembelian; kualitas produk; harga; iklan dan citra merek

Full Text:

PDF

References


A. Shimp, Telerence (2003). Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid I Edisi 5. Jakarta Erlangga.

David W. Cravens, 1996, Pemasaran Strategsi, Edisi II, Erlangga, Jakarta

Dharmmesta, Basu Swastha dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Durianto, Darmadi. 2001, Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pistaka Utama.

Engel, James. 1995. Consumen Behavior, Alih Bahasa: Budiyanto, Jilid I dan II, Bina Rupa Aksara, Jakarta.

Husman, dkk, 2006. Pengantar Statistik. Jakarta: Bumi AksaraKotler Philip dan Amstrong, 2001, Prinsip-Prinsip Manajemen, Jilid 1 Edisi Kedelapan, Alih Bahasa Oleh Damos Sihombing, MBA., Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler., 1994, Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Edisi Terjemahan, Prentice Hall. Inc

Maulana, Achmad dkk., 2003, Kamus Ilmiah Populer, Yogyakarta: Absolut.

Rangkuti, Freddy. 2002. Measuring Costumer Satisfaction. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Rhenald Kasali, 1995, Manajemen Periklanan: Konsep dan Aplikasinya di Indonesia, Edisi empat. PAU Ekonomi UI, Jakarta

Shimp Terence A. 2003. Periklanan Promosi, Edisi V, jilid 1&2, Erlangga, Jakarta

Stanton, W.J. 1994. Prinsip Pemasaran I . Erlangga, Jakarta.

Sugiyono, 2004, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D: Bandung Alfabeta

Swasta, Basu dan Irawan. (2001). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty

Swastha, Basu dan T. Hani Handoko. 1997. Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku Konsumen. Yogyakarta : BPFE.

Tjiptono, Fandi. 2001. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset




DOI: http://dx.doi.org/10.23887/bjm.v4i2.22004

Article Metrics

Abstract view : 58 times
PDF file view : 123 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal ini diterbitkan oleh :




Universitas Pendidikan Ganesha


Bisma: Jurnal Manajemen indexed by:

   Crossref JPIJPI Undiksha OneSearch  




Creative Commons License

Bisma: Jurnal Manajemen is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.