Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo

Authors

  • Ketut Dartia Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Nengah Suarmanayasa Universitas Pendidikan Ganesha

Keywords:

buying decision, product quality, price, product design

Abstract

This study pursuits to look at the effect of product satisfactory, rate and product layout either concurrently or in part on the purchase choice of the Oppo logo phone. The research layout used is causal quantitative research. determination of the pattern inside the study the usage of purposive sampling technique. The variety of samples used is 80 respondents. The tool used in facts collection is a questionnaire and literature observe. The facts used is a couple of linear regression evaluation. The results of this study are: (1) product excellent, rate, and product layout have a huge effect on shopping selections (2) product nice has a high quality and big impact on buying choices. (3) the fee has a high quality and sizable impact on buying selections. (4) product design has a positive and sizable impact on shopping choices.

References

Achidah, Nur, dkk. 2016. “Pengaruh Promosi, Harga, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio Gt (Study Empiris Pada Produk Yamaha Mio Gt di Weleri Kendal)”. Journal of Management. Vol.2, No.2.

Adhitama, M.H dan Sukardi. 2020. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Warung Sate Klatak Pak Pong”. Jurnal Fokus Manajemen Bisnis. Vol.8, No.2.

Ansah, Ardi. 2017. “Pengaruh Desain Produk, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Original Pada Pelanggan Sport Station Solo”. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Syariah. Vol.1, No.2.

Avianti, Dewidan Nurhayati. 2020. “Analisi Kualitas Produk, Desain, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario”. Diponegoro Journal of Management. Vol.1, No.2.

Ariella, Irfan Rizqullah. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid”. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis.Vol.3, No.2.

Darmawan, M.Rizky, dkk. 2020. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Raket Yonex”. Jurnal Kewirausahaan, Akuntasi, dan Manajemen TRI BISNIS. Vol.2, No.2.

Ferdinand, Augusty Tae. 2006. Manajemen Pemasaran: Sebuah Pendekatan Strategic. Semarang: BP UNDIP.

Firdaus, Faisal dan Budi Sudaryanto. 2017. “ Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Desain Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Sarung Tinju Merek An-Da Di Jawa Tengah”. Journal of Management. Vol.6, No.4.

Gaspersz, Vincent. 2001. Total Quality Management. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Irda, dkk. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak di Nagari Kota Gadang Kabupaten Agam”. Jurnal Menara Ekonomi. Vol.5, No.2.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Mahanani, Estu. 2018. “Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mataharimall”. Jurnal Sosial dan Humaniora.Vol.2, No.1.

Martini, Tina. 2015. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda Jenis Skutermatic”. Journal Penelitian.Vol.9, No.1.

Mukarromah, D.W dan Chusnul Rofiah. 2019. “Pengaruh Citra Merek, Desain Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Bata”. Jurnal Riset Manajemen. Vol.2, No.1.

Rasyid, H.A dan Agus Tri Indah. 2018. “Pengaruh Inovasi Produk dan, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Kota Tangerang Selatan”. Jurnal Perspektif. Vol.16,No.1.

Reven, Daniel dan Augusty Tae Ferdinand. 2017. “Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, Harga, Kompetitif, dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelangan Nesty Collection Jakarta)”. Diponegoro Journal of Management. Vol.6, No.3.

Schiffman, Leon.G dan Leslie Lazer Kanuk. 2007. Prilaku Konsumen. Jakarta: PT. Indeks.

Sinaga, Marwan Jhon Erixson dan Ardian Pandiangan. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Suture dan Gloves pada PT. Surgika Alkesindo Medan”. Jurnal Ekonom, Keuangan, dan Kebijakan Publik. Vol.1, No.2.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitaf. Bandung: Alfabeta.

Supriyatna, Yuda. 2020. “AnalisisPengaruh Harga, Desain Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Produk Yamaha Mio Di Kota Ci legon)”. Journal Sains Managementvol 6. No 1.

Swasta, dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Top Brand Award. 2018. Data Penjualan Smartphone Kategori Telekomunikasi/IT di Indonesia Tersedia pada http://www.topbrand-award.com(diakses pada 17 Agustus 2020).

Top Brand Award. 2019. Data Penjualan Smartphone Kategori Telekomunikasi/IT di Indonesia Tersedia pada http://www.topbrand-award.com(diakses pada 17 Agustus 2020).

Top Brand Award. 2020. Data Penjualan Smartphone Kategori Telekomunikasi/IT di Indonesia Tersedia pada http://www.topbrand-award.com(diakses pada 17 Agustus 2020).

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Downloads

Published

2022-04-27

Issue

Section

Articles