Faktor-Faktor yang Menentukan Konsumen Berbelanja di Minimarket Bli Wayan Cabang Abiantuwung
Keywords:
analisis faktor, keunggulan, pengetahuan, pribadi, sosialAbstract
This study aims to determine (1) the factors that determine consumers shopping at Bli Wayan Minimarket Branch Abiantuwung and (2) the most dominant factors determining consumers shopping at Bli Wayan Minimarket Branch Abiantuwung. This research used quantitative research. Data collection techniques were collected using a questionnaire and analyzed by factor analysis. The sample in this study were consumers of Bli Wayan Minimarket Branch Abiantuwung with a purposive sampling technique. The results of this study indicate that (1) the factors that determine consumers shop at Bli Wayan Minimarket Branch of Abiantuwung Branch were excellence factors, social factors, personal factors, knowledge factors, and (2) the dominant factors determining consumers shopping at Bli Wayan Minimarket Branch of Abiantuwung. is a factor of excellence with a varimax rotation of 45,818%.
References
Anova Rizza. 2010. Faktor-Faktor Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Berbelanja Di Tulip Swalayan Banjarmasin. Jurrnal Manajemen dan Akuntansi. Vol. 11, No. 1.
Augusty, Ferdinand .2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertai Ilmu Manajemen. Semarang: Universitas Diponegoro.
Helmi, Rahman. 2010. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Berbelanja Di Hypermart Duta Mall Banjarmasin. Jurnal Studi Ekonomi. Vol. 6, No.2.
Kotler, Philip and Gary Armstrong. 1999. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
Priyanto. 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.
Shahrial, Defin. 2018. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Berbelanja
Pada Glow Supermarket Di Banjarmasin. Jurnal Ekonomi dan Bisnis. Vol. 11, No. 1.
Sugiyono. 2007. Metodelogi Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. 2005. Analisis Data Dalam Aplikasi Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Sunarto. 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi ke 2. Yogyakarta: AMUS, UST Press dan Mahenoko Total Design Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2001. Manajemen Pemasaran dan Analisa Perilaku Konsumen.
Yogyakarta: BPFE.
Widayat. 2004. Metode Penelitian Pemasaran. Malang: CV. Cahaya Press. Widianita, Komang Ayu. 2019. Faktor-Faktor Yang Menentukan Keputusan
Pembelian Secara Online Di Shopee Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Undiksha. Jurnal Manajemen Universitas Pendidikan Ganesha