Pengaruh Kualitas Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Wuling Almaz Pada Masyarakat Di Bali
Keywords:
Kualitas produk, desain produk, keputusan pembelianAbstract
This study aims to examine the effect of product quality and design on the purchasing decision of Wuling Almaz cars. The research design used is casual quantitative research. The research subjects are customers who buy Wuling Almaz cars in Bali, and the objects of this research are product quality, product design, and purchase decisions. The sampling technique used is purposive sampling, the consumer sample used is 75 respondents, the data is collected by questionnaires and document recording. Data were analyzed using multiple linear regression analysis. The results of this study are: (1) product quality and product design have a significant effect on purchasing decisions, (2) product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions, and (3) product design has a positive and significant effect on purchasing decisions.
References
DAFTAR PUSTAKA
Amrullah, Pamasang S. Siburian dan Saida Zainurossalamia ZA. 2016.
“Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda”. Jurnal Ekonomi dan Manajemen. Vol. 13 No. 2.
Ariella, Irfan Rizqullah. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Produk, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mazelnid”. Jurnal Manajemen dan Star-up Bisnis. Vol 3 No 2
Assauri, Sofjan. 2002. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Press.
Azany, F. 2014. “Analisis Pengaruh Desain Produk, Motivasi Konsumen, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Bellagio”.
Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Budiyanto, T. 2016. “Strategi Promosi, Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Minat Mereferensikan Rumah Pada Puri Camar Liwas PT. Camar Sapta Ganda”. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi. Vol. 16 No 4.
Fahrezzy, Rifqi Sulthan dan Arlin Ferlina Moch.Trenggana. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Laptop Asus”. Jurnal Indonesia Membangun. Vol. 17 No. 2.
Ferrel, O.C dan Michael D. Hartline. 2011. Marketing Strategy. United States of America: Thomson Corporation.
Firmansyah, Burhanuddin. 2018. “Pengaruh Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tulis Jetis Sidoarjo”. Jurnal
Pendidikan Tata Niaga (JPTN). Vol. 1 No. 1.
Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hamidah, Siti dan Desi Anita. 2013. “Analisis Persepsi Citra Merek, Desain, Fitur, Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Samsung Berbasis Android (Studi Kasus Stie Pelita Indonesia)”. Jurnal Ekonomi. Vol. 21 No. 4.
Handoko, T. Hani. 2000. Manajemen Pemasaran Perilaku Konsumen, Edisi 3. Yogyakarta: Liberty Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Vol. 3 No. 2.
Irda, Zeshasina Rosha, dan Wulandari Titipani. 2019. “Pengaruk Kualitas Produk, Desain Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kerajinan Perak Di Nagari Koto Gadang, Kabupaten Agam”. Menara Ekonomi. Vol 5 No 2.
Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip dan Amstrong, Garry. 2009. Prinsip – prinsip Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan, Pengendalian, Prentice Hall, EdisiBahasa Indonesia, Jakarta: Salemba Empat.
Lotulung, Selvany Chichilia, Joyce Lapian, dan Silcyljeova Moniharapon. 2015. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan WOM Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Evercoss