Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna Jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng

Authors

  • Kadek Ayunda Padmawati
  • Gede Putu Agus Jana Susila

Keywords:

Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng, (2) kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng, (3) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express dii Kecamatan Buleleng. Subjek dari penelitian ini adalah pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah kepercayaan, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner, selanjutnya data analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng. (2) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng. (3) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa J&T Express di Kecamatan Buleleng.

Author Biographies

Kadek Ayunda Padmawati

Manajemen

Gede Putu Agus Jana Susila

Manajemen

References

Deutsch, & Anderson. (2008). Complementary Therapis for Physical Therapy. United states: Sauunder Elsevier.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro

Kotler & Killer. (2006). Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 1, Terjemahan ( Molan Benyamin). Indonesia: PT. Indeks.

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip 2005, Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan dan Pengendalian, Jilid dua, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia (edisi 1). Jakarta: Salemba Empat Kotler. Philip 2007. Manajemen Pemasaran. (Hendra Teguh dan Ronny A. Rusly).

Terjemahan. Jakarta. Penerbit: PT.Prehallindo.

Lau dan Lee, 1999. An Interated Model Of Service Loyalty . Hongkong Politecnic University Hung Hom. Knowloon.

Tjiptono, Fandi, 2004. Manajemen Jasa, Yogyakarta:Andi Offset.

Tjiptono, Fandi. 2010. Strategi Pemasaran, edisi 7, Yogyakarta, Andi. Tjiptono, 2012. Strategi Pemasaran, edisi 3, Yogyakarta, Andi.

Hasan. Ali. (2013). Marketing dan Kasus-kasus Pilihan.Yogyakarta: CAPS.

Supertini, N.P.S., Telagawati.N.L.W.S., dan Yulianthini, N.N. 2020. “Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Pusaka Kebaya di Singaraja “ Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol. 2. No.1.

Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai. Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Segara, C. S. 2019. Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada AHASS PT. TIGER DUA RIBU MEDAN.Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen, Universitas Medan Area, Medan.

Susanto.2021. “ Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan di PT. Weedo Niaga Global”. Skripsi. Universitas Putera Batam.

Zikmud.2003. Marketing, Southwestern Colloge Publishing.

Downloads

Published

2022-12-31