Nilai Pelanggan Dan Kualitas Sistem Terhadap Kepercayaan Pengguna Elektronik Banking Pada PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Singaraja
DOI:
https://doi.org/10.23887/jap.v14i03.70053Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan (customer value) dan kualitas sistem terhadap Kepercayaan (trust) penggunaan Electronik Banking Pada PT. BNI Tbk. Cabang Singaraja.. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, analisis determinasi dan uji hipotesis dengan uji T-Test dan Uji F-Test. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Nilai pelanggan berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Di PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Singaraja yang menunjukkan hubungan yang lurus dan kuat antara Nilai pelanggan dengan Kepercayaan, kemudian hasil pengujian hipotesis dengan uji T-Test didapatkan bahwa t-hitung > t-tabel sehingga hipotesis diterima yakni “Semakin baik nilai pelanggan nasabah maka semakin tinggi Kepercayaan Pengguna Elektronik Banking Pada PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Singaraja”. Kualitas sistem berpengaruh positif terhadap Kepercayaan Di PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Singaraja yang menunjukkan hubungan yang lurus dan sangat kuat, kemudian hasil pengujian hipotesis dengan uji T-Test didapatkan bahwa t-hitung > t-tabel sehingga hipotesis diterima yakni ”Semakin baik kualitas sistem maka semakin tinggi Kepercayaan Pengguna Elektronik Banking Pada PT BNI (Persero) Tbk. Cabang Singaraja”
Keyword : Nilai Pelanggan, Kualitas Sistem & Kepercayaan