SISTEM PENJUALAN PADA KANTOR POS SINGARAJA

Penulis

  • Putu Putri Dian Astuti Jurusan Akuntansi Program Diploma III Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/jap.v5i2.21074

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan sistem penjualan yang telah diterapkan oleh Kantor Pos Singaraja. Subyek dalam penelitian ini adalah Kantor Pos Singaraja, sedangkan obyek dalam penelitian ini adalah menyangkut sistem penjualan yang diterapkan oleh Kantor Pos Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif, sedangkan metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Data dianalisis dengan analisis kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Sistem penjualan yang diterapkan Kantor Pos Singaraja sudah cukup efektif karena Kantor Pos Singaraja sudah menggunakan sistem komputerisasi dimana sistem ini dapat mempercepat pelayanan yang ada pada Kantor Pos Singaraja.Hal yang perlu diperhatikan oleh Kantor Pos Singaraja untuk kelancaran proses penjualan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap jaringan yang digunakan agar tidak terjadi error pada jaringan saat melayani pelanggan.

 

Kata kunci : Sistem penjualan, Kantor Pos Singaraja

Diterbitkan

2015-07-15

Cara Mengutip

Astuti, P. P. D. (2015). SISTEM PENJUALAN PADA KANTOR POS SINGARAJA. Jurnal Akuntansi Profesi, 5(2), 5–10. https://doi.org/10.23887/jap.v5i2.21074

Terbitan

Bagian

Articles