PENGARUH PROMOSI BERBASIS SOSIAL MEDIA TERHADAP PENJUALAN PRODUKSI KELOMPOK WANITA TANI (KWT) AYU TANGKAS DI DESA MEGATI

Authors

  • I M Dedy Setiawan Program Studi Teknik Informatika, STIKI Indonesia, Denpasar, Bali
  • N P Sukanteri Program Studi Agribisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali
  • I M Suryana Program Studi Agroteknologi, Universitas Mahasaraswati Denpasar, Bali
  • P K Suparyana Program Studi Agribisnis, Universitas Mataram

DOI:

https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v8i2.22375

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi berbasis sosial media terhadap hasil penjualan produksi pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) Ayu Tangkas di Desa Megati Kabupaten Tabanan. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Megati Kecamatan Selemadeg Barat Kabupaten Tabanan yang melibatkan KWT Ayu Tangkas yang berperan dalam mengolah hasil pertanian menjadi makanan yang siap jual. Penentuan responden ditunjuk secara purposive random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dan data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sarana promosi melalui sosial media mampu meningkatkan penjualan produksi KWT Ayu Tangkas sehingga layak digunakan sebagai media pemasaran produk hasil pertanian KWT Ayu Tangkas di Desa Megati..

 

Kata kunci  :   Kelompok Wanita Tani (KWT), Media Sosial, Produksi

 

Downloads

Issue

Section

Articles