ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI PREMIER BASKO HOTEL BY LARIZ PADANG

Authors

  • Evan Mardua Putra Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Jurusan Pariwisata, FPP Universitas Negeri Padang
  • Lise Asnur Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Jurusan Pariwisata, FPP Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.23887/jish-undiksha.v8i2.23072

Abstract

Penelitianuini ditujukan untukcguna melihat kepuasan kerja karyawan di Premier Basko Hotel by Lariz Padang. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitianmini adalah seluruh karyawan premier basko hotel by lariz padang. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel apabila semuacanggota populasi digunakan sebagai sampel  teknikmpengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner yang tersusun atau angket  dan dokumentasi. Hasilddari penelitian ini adalah (1)indikator gaji menunjukkan interprestasi penilaian responden 49% menyatakan kategori setuju dan 40% menyatakan kategorivcukup, (2)indikator pekerjaan itu sendiri menunjukkan interprestasi peniliaian responden 56% menyatakan kategori setuju dan 30% menyatakan kategori cukup, (3)indikator promosi jabatan menunjukkan interprestasi penilaian responden 36% menyatakan kategori cukup dan 26% menyatakan kategori tidak setuju, (4)indikatorjsupervisi menunjukkan interprestasi peniliaian responden 57% menyatakankkategori setuju dan 41% menyatakan kategori cukup.

 

Kata kunci  : Kepuasan Kerja

Downloads

Issue

Section

Articles