Pengaruh Literasi Keuangan, Persepsi Kredibilitas Dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan E-Money GoPay Pada Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.23887/jiah.v13i1.45632Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Literasi keuangan, Persepsi Kredibilitas dan Persepsi Manfaat Terhadap Minat Penggunaan E-money GoPay Pada Masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumebr data yang digunakan terdiri dari data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna GoPay di Kabupaten Buleleng. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan google form dan diukur menggunakan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan 270 responden. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda diolah dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan E-money GoPay pada masa pandemi covid-19. Persepsi kredibilitas berpengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan E-money GoPay pada masa pandemi covid-19. Persepsi manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap minat penggunaan E-money GoPay pada masa pandemi covid-19.