PENGARUH GAYA KOGNITIF TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH 1
DOI:
https://doi.org/10.23887/jinah.v4i1.4601Abstrak
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh gaya kognitif terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa jurusan akuntansi Universitas Negeri Malang yang telah menempuh AKM 1 yang terdiri dari 288 mahasiswa dengan mengambil sampel sebanyak 167 mahasiswa. Teknik analisis data dengan menggunakan Regresi Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya kognitif terhadap hasil belajar akuntansi keuangan menengah 1.
Kata Kunci: Gaya Kognitif, Akuntansi Keuangan Menengah 1
ABSTRACT
The purpose of this study to examine whether there is significant influence of cognitive style to learning outcomes in first intermdediate accounting subject. The Population of this research are 288 accounting students in accounting major in State University of Malang with 167 samples. Technique of data analysis is Regression. The results showed that there is significant effect of cognitive style to learning outcomes in first intermediate accounting subject
Keywords: Cognitive Style, First Intermediate accounting