Pengaruh Pendidikan Kewirausahaan, Penggunaan Sosial Media, Love Of Money dan Self Efficacy terhadap Minat Mahasiswa Berwirausaha
(Studi pada Mahasiswa Aktif Prodi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha dan Universitas Udayana)
DOI:
https://doi.org/10.23887/vjra.v12i01.51841Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk untuk membuktikan secara empiris pengaruh pendidikan kewirausahaan, penggunaan sosial media, love of money dan self efficacy terhadap minat mahasiswa berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi Universias Pendidikan Ganesha dan Universitas Udayana. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 453 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pendidikan kewirausahaan, penggunaan sosial media, love of money dan self efficacy berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa berwirausaha.
Kata kunci: pendidikan kewirausahaan, penggunaan sosial media, love of money, self efficacy, minat berwirausaha.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.