Pengaruh Literasi Keuangan, Presepsi Manfaat dan Kepuasan Pengguna Terhadap Minat penggunaan e-WALLET OVO Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Undiksha
Pengaruh Literasi Keuangan, Presepsi Manfaat dan Kepuasan Pengguna Terhadap Minat penggunaan e-WALLET OVO Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Undiksha
DOI:
https://doi.org/10.23887/vjra.v12i3.68002Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, persepsi manfaat, dan kepuasan pengguna terhadap minat penggunaan e-Wallet OVO. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dimana populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi angkatan 2018-2020. Teknik pengambilan sampel yakni menggunakan purposive sampling sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 orang mahasiswa. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer serta teknik analisis yang digunakan adalah uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel literasi keuangan (X1), persepsi manfaat (X2) dan kepuasan pengguna (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-Wallet OVO pada mahasiswa S1 Akuntansi Undiksha. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik pemahaman atas literasi keuangan, semakin baik persepsi manfaat, semakin baik tingkat kepuasan pengguna, maka dapat meningkatkan minat penggunaan e-Wallet OVO.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.