Hubungan Efikasi Diri dengan Kematangan Karir Siswa
DOI:
https://doi.org/10.23887/jppp.v2i1.15334Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang bertujuan untuk menguji hubungan antara efikasi diri dengan kematangan karir. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan antara efikasi diri dengan kematangan karir. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 181 siswa kelas X SMK PGRI 2 Salatiga. Pengumpulan data menggunakan dua jenis skala, yaitu skala efikasi diri dan skala kematangan karir. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan korelasi kendall’s tau-b, dan pengolahan datanya menggunakan progam SPSS for Windows 20.0 version. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara efikasi diri dengan kematangan karir pada siswa kelas X di SMKDownloads
Published
2018-07-29
How to Cite
Claudia, L. (2018). Hubungan Efikasi Diri dengan Kematangan Karir Siswa. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 2(1). https://doi.org/10.23887/jppp.v2i1.15334
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with the Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)