MAKNA LIRIK LAGU “PAPURIKA HANA GA SAITARA HARETA SORA NI TANE WO MAKOU” DALAM LAGU PAPURIKA

Authors

  • Made Marta Sari Dewi Ganesha University of Education
  • Putu Ratih Megantari
  • Ni Putu Winda Tya Ariantari

DOI:

https://doi.org/10.23887/jpbj.v6i3.25807

Keywords:

Impian dan Harapan, Keadaan yang Berubah, Papurika hana ga saitara hareta sora ni tane wo makou, Lagu

Abstract

Artikel ini dibuat untuk menganalisis makna lirik lagu “Papurika hana ga saitara, hareta sora ni tane wo makou” dalam lagu “Papurika” dengan analisis makna intrinsic dan ekstrinsik lagu tersebut. Lagu Paprika tersebut merupakan sebuah lagu yang dirilis oleh Kenshi Yonezu pada tahun 2018 yang menjadi sebuah trending dengan jumlah penonton 260 juta orang dan dirilis secara digital pada 2 Desember 2019. Kemudian lagu tersebut dinyanyikan oleh grup anak-anak yaitu Foorin. Lagu ini juga digunakan sebagai lagu tema untuk Tokyo Olympics mendatang. Seluruh royalty dari single ini akan disumbangkan ke Japan Sport Council untuk pembinaan atlet generasi yang selanjutnya.

Kata Kunci :Impian dan Harapan, Keadaan yang berubah, Papurika hana ga saitara hareta sora ni tane wo makou, Lagu

References

kaorinusantara.or.id. Intip video dari lagu paprika karya kenshi yonezu versi bahasa inggris. 26 Desember 2019. https://www.kaorinusantara.or.id/newsline/141960/intip-video-klip-dari-lagu-paprika-karya-kenshi-yonezu-versi-bahasa-inggris

Wibowo, Hendra Wahyu Hadi. "ANALISIS STRUKTUR DAN MAKNA LIRIK LAGU KARYA GROUP BAND POWER METAL DALAM KAJIAN ASPEK SOSIAL." (2015).

Tommy, Darmawi. "Konsep Kesedihan dalam Lirik Lagu Hoshizora dan Daybreak’s Bell Karya L’Arc-En-Ciel. ラルク・アン・シエルの [星空] と [デイブレイクベル] における 悲しみの概念." PhD diss., Universitas Darma Persada, 2016.

Downloads

Published

2020-12-05

Issue

Section

Articles