EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING PADA PT. WISUNDHA NETWORK GLOBALINDO TABANAN

I Nyoman Teguh Purbawa, I Nyoman Sujana, Anjuman Zukhri

Abstract


Penelitian ini  bertujuan untuk  mengetahui efektivitas personal selling pada  PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan yang memberikan informasi mengenai efektivitas personal selling pada PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Objek dalam penelitian ini adalah efektivitas personal selling pada PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan. Analisis data menggunakan ukuran efektivitas dengan kriteria keefektivan sangat efektif, efektif, cukup efektif, tidak efektif, dan sangat tidak efektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Wisundha Network Globalindo Tabanan belum dapat mencapai target yang telah ditetapkan, namun demikian hasil perhitungan efektivitas 81,2% sangat efektif. Analisis efektivitas personal selling  perbulan selama satu  tahun, menunjukan pada bulan Januari, Februari, Maret, April, dan Mei penjualan sudah efektif dan pada bulan Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember penjualan sangat efektif.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jjpe.v9i2.20071

Article Metrics

Abstract view : 398 times
PDF file view : 1196 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Published by :

Universitas Pendidikan Ganesha

Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali Kode Pos 81116 Telp. 0362-22928

Homepage: https://penerbit.undiksha.ac.id

Email: ekonomijurnalpendidikan@gmail.com


Managed by

Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha

In Cooperation with

Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO)

Creative Commons License

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha indexed by:

Crossref ICI Moraref One SearchDimensions Dimensions GarudaAkreditasi SINTA 4