PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpe.v10i1.20148Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan rancangan “Post Test Only, Non- Equivalent Control Grup Design” yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi antara kelompok siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan kelompok siswa yang belajar tidak dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)pada siswa kelas X IPS di SMA Negeri 3 Singaraja. Data mengenai hasil belajar ekonomi dikumpulkan dengan menggunakan tes hasil belajar yang diberikan pada akhir penelitian. Data hasil belajar ekonomi siswa selanjutnya dianalisis dengan uji-t pada taraf signifikansi 5%. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi antara kelompok siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dengan kelompok siswa yang belajar tidak dengan menggunakan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)yang ditunjukkan dari nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05).Downloads
Published
2019-09-03
How to Cite
Martini, N. K., Tripalupi, L. E., & Haris, I. A. (2019). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X IPS DI SMA NEGERI 3 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 10(1), 295–304. https://doi.org/10.23887/jjpe.v10i1.20148
Issue
Section
Articles