PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK PAKAIAN SECARA ONLINE

Authors

  • Riski Rosdiana
  • Iyus Akhmad Haris
  • Kadek Rai Suwena

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v11i1.20164

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk pakaian secara online dan seberapa besar pengaruh kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk pakaian secara online. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Undiksha yang berjumlah 2.205 mahasiswa dan sampel ditentukan sebanyak 96 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling. Jenis data yang dikumpulkan adalah data kuantitatif dengan menggunakan metode kuisioner serta dianalis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel kepercayaan konsumen terhadap minat beli produk pakaian secara online. Berdasarkan hasil uji parsial diperoleh t hitung sebesar 2,938 dan koefisien regresi 1,296 dengan signifikansi 0,004. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk pakaian secara online sebesar 29,6%

Downloads

Published

2019-06-11

Issue

Section

Articles