Persepsi Siswa Terhadap Pelayanan Angkutan Siswa Trans Gianyar di Kabupaten Gianyar

Authors

  • Ni Wayan Listiani Economic Education Department, Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Nyoman Sujana Economic Education Department, Universitas Pendidikan Ganesha
  • Luh Indrayani Economic Education Department, Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v11i2.21515

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa Trans Gianyar ditinjau dari dimensi keamanan, keselamatan, kenyamanan, keterjangkauan, kesetaraan dan keteraturan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMP yang menggunakan angkutan siswa Trans Gianyar berjumlah 3.811 orang. Sampel berjumlah 97 orang dan diambil dengan teknik Proportional Random Sampling. Data dikumpulkan dengan metode dokumentasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi keamanan memperoleh skor sebesar 2.124 berada pada kategori sangat setuju, persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi keselamatan memperoleh skor sebesar 4.148 berada pada kategori sangat setuju, persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi kenyamanan memperoleh skor sebesar 1.642 berada pada kategori sangat setuju,  persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi keterjangkauan memperoleh skor sebesar 1.411 berada pada kategori sangat setuju, persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi kesetaraan memperoleh dengan skor sebesar 868 berada pada kategori sangat setuju, dan persepsi siswa terhadap pelayanan angkutan siswa ditinjau dari dimensi keteraturan memperoleh skor sebesar 2.099 berada pada kategori sangat setuju.

Downloads

Published

2019-12-12

Issue

Section

Articles