Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Metode Learning Comunity
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dalyono, M. (2012). Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ernida. (2015). Upaya Peningkatan Prestasi Belajar IPS Melalui Pendekatan Learning Community Di SMP Negeri 2, Banda Aceh. Jurnal Pencerahan, 9(2), 131–152.
García-Carrión, R., & Díez-Palomar, J. (2015). Learning Communities: Pathways for Educational Success and Social Transformation Through Interactive Groups in Mathematics. European Educational Research Journal, 14(2).
Maiaweng, P. C. D. (2009). Kajian Analisis Terhadap Konsep Pemikiran John Dewey. Jurnal Jaffray, 7(2), 74–86. https://doi.org/10.25278/jj71.v7i2.29
Munazah, Y., Sugianto, & Nugroho, S. E. (2015). Model Learning Community Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pelajaran IPA Fisika SMP. Unnes Physics Education Journal, 4(3), 83–93.
Nahar, N. I. (2016). Penerapan Teori Belajar Behavioristik dalam Proses Pembelajaran. Nusantara ( Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial ), 1, 64–74.
Ni’mah, Z. A. (2017). Urgensi Penelitian Tindakan Kelas Bagi Peningkatan Profesionalitas Guru Antara Cita Dan Fakta. Realita, 15(2), 1–22.
Nidawati. (2013). Belajar dalam Perspektif Psikologi dan Agama. Jurnal Pionir, 1(1), 13–28.
Nurhasanah, S., & Sobandi, A. (2016). Minat Belajar Sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa (Learning Interest Determinant Student Learning Outcomes). Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1(1), 128–135.
Pahliwandari, R. (2016). Penerapan Teori Pembelajaran Kognitif dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Jurnal Pendidikan Olahraga, 5(2), 154–164.
Purnamawati, I. G. A. (2014). Model Educative Production Function Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Perbankan. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 47(1), 58–66.
Purnamawati, I. G. A. (2017). Implementation Of Mcgrath’s Model On Achieving Student Learning Performance. Journal of Education and Social Sciences, 8(1), 124–130.
Purnamawati, I. G. A., Musmini, L. S., & Werastuti, D. N. S. (2011). Implementasi Metode Pembelajaran Simulasi Sederhana Bank Mini Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Akuntansi Perbankan. Media Komunikasi FPIPS, 10(1). https://doi.org/10.23887/mkfis.v10i1.1173
Rapi, N. K. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Dan Jenis Penilaian Formatif Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SMPN. Cakrawala Pendidikan, 35(1), 69–79. https://doi.org/10.21831/cp.v1i1.8366
Salazar, D., Agirre-Munoz, Z., Fox, K., & Lucas, L. N. (2010). On-line Professional Learning Communities: Increasing Teacher Learning and Productivity in Isolated Rural Communities. Systemics, Cybernetics And Informatics, 8(4), 1–7.
Sanusi, U. (2013). Pembelajaran dengan Pendekatan Humanistik (Penelitian pada MTs Negeri Model Cigugur Kuningan). Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim, 11(2), 123–142.
Syafi’i, A., Marfiyanto, T., & Rodiyah, S. K. (2018). Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai Aspek Dan Faktor yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 115–123.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jjpe.v12i1.25134
Article Metrics
Abstract view : 238 timesPDF file view : 133 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by :
Universitas Pendidikan Ganesha
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali Kode Pos 81116 Telp. 0362-22928
Homepage: https://penerbit.undiksha.ac.id
Email: ekonomijurnalpendidikan@gmail.com
Managed by
Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha
In Cooperation with
Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO)

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha indexed by: