Pengembangan Media Pembelajaran Handout Digital Berbasis Android
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, M. R., & Wahyudi. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Power Point Interaktif melalui Pendakatan Saintifik untuk Pembelajran Termatik Integratif Siswa Kelas 2 SDN Bergas Kidul 03 Kabupaten Semarang. Shcolaria, 6(1), 143–158.
Arsyad, A. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Astuti, P., Ashari, & Kurniawan, E. S. (2018). Pengembangan Handout Fisika Berbasis Team Assisted Individualization untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMA. RADIASI: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 11(1), 11–16.
Danoebroto, S. W. (2015). Teori Belajar Konstruktivis Piaget dan Vygotsky. Indonesia Digital Jurnal of Mathematics and Education, 2(3), 191–198. Retrieved from http://idealmathedu.p4tkmatematika.org/wp-content/uploads/2016/01/7_Sri-Wulandari-D.pdf
Kularbphettong, K., Putglan, R., Tachpetpaiboon, N., Tongsiri, C., & Roonrakwit, P. (2015). Developing of M-Learning for Discrete Mathematics Based on Android Platform. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 197, 793–796. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.07.184
Luna-Nevarez, C., & McGovern, E. (2018). On the Use of Mobile Apps in Education: The Impact of Digital Magazines on Student Learning. Journal of Educational Technology Systems, 47(1), 17–31. https://doi.org/10.1177/0047239518778514
Mahjabeen, W., Alam, S., Hassan, U., Zafar, T., Butt, R., Konain, S., & Rizvi, M. (2017). Analysis of Multiple Choice Questions: Item Difficulty, Discrimination Index and Distractor Efficiency. International Journal of Nursing Education, 9(3), 109. https://doi.org/10.5958/0974-9357.2017.00079.4
Nafis, Z. F. N. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Audio Visual Bagi Pembelajaran Ekonomi Materi Kurs Valuta Asing di SMA Negeri 8 Malang. Jurnal Pendidikan Ekonomii, 9.
Nurhidayati, Asrori, I., Ahsanuddin, M., & Dariyadi, M. W. (2019). Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Powerpoint Dan Pemanfaatan Aplikasi Android Untuk Guru Bahasa Arab. Jurnal KARINOV, 2(3), 181. https://doi.org/10.17977/um045v2i3p181-184
Oktaviana, P., & Susilowibowo, J. (2017). Pengembangan Handout Berbasis Android Sebagai Pendukung Bahan Ajar untuk Mata Pelajaran Akuntansi Materi Akuntansi Persediaan Di Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 2 Tuban. Jurnal Pendidikan Akuntansi, 2.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif, Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. Yogyakarta: Diva Press.
Rahayu, A. (2012). Pengaruh Media Pembelajaran dengan Power Point Terhadap Pencapaian Kompetensi Pembuatan Pola Kemeja Pria di SMK Negeri 1 Pengasih.
Riduwan. (2016). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sadiman, A. S., Rahardjo, R., Haryono, A., & Harjito. (2014). Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Press.
Saputra, M., Abidin, T. F., Ansari, B. I., & Hidayat, M. (2018). The feasibility of an Android-based pocketbook as mathematics learning media in senior high school. Journal of Physics: Conference Series, 1088. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1088/1/012056
Situmorang, R. M. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sisem Ekskresi Manusia. EduBio Tropika, 3, 87–90.
Sudarsana, I. K. (2018). Optimalisasi Penggunaan Teknologi dalam Implementasi Kurikulum di Sekolah (Persepektif Teori Konstruktiviame). Jurnal Ilmu Pendidikan, 1, 8–15.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A. (2015). Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Pakem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Suryani, N., Setiawan, A., & Putria, A. (2018). Media Pembelajaran Inivatif dan Pengembangannya. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Syifaunnur, H. (2015). Pengembangan Dan Analisis Kelayakan Multimedia Interaktif “ Smart Chemist ” Berbasis Intertekstual Sebagai Media Pembelajaran Kimia SMA. Universitas Negeri Semarang.
Thiagarajan, & Sivasailan. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. Journal of School Psychology, 14(1), 75. https://doi.org/10.1016/0022-4405(76)90066-2
Trianto. (2014). Media Pembelajaran Terpadu: dalam Teori dan Praktek. Jakarta: Prenada Media Group
Warsita, B. (2008). Teori Belajar Robert M. Gagne dan Implikasinya pada Pentingnya Pusat Sumber Belajar. Jurnal Teknodik, 12(1), 64–78.
Winarno, M. E. (2014). Evaluasi Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Malang: Universitas Negeri Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jjpe.v12i1.25327
Article Metrics
Abstract view : 1072 timesPDF file view : 1646 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published by :
Universitas Pendidikan Ganesha
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali Kode Pos 81116 Telp. 0362-22928
Homepage: https://penerbit.undiksha.ac.id
Email: ekonomijurnalpendidikan@gmail.com
Managed by
Department of Economic Education Universitas Pendidikan Ganesha
In Cooperation with
Asosiasi Profesi Pendidik Ekonomi Indonesia (ASPROPENDO)

Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha indexed by: