PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ELEPHANT SAFARI PARK AND LODGE TARO-BALI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN TAHUN 2014

Authors

  • Ni Pt Eka Juniantari .
  • Drs. I Made Nuridja, M.Pd. .
  • Dr. Iyus Akhmad Haris,M.Pd .

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpe.v5i1.5255

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui(1) CSR Elephant Safari Park and Lodge Taro-Bali Tahun 2014,(2)citra perusahaan di mata masyarakat Tahun 2014,(3) pengaruh CSR Elephant Safari Park and Lodge Taro-Bali terhadap citra perusahaan tahun 2014. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kausal. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode wawancara,dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan berupa teknik analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian dengan menggunakan ‘t’ tes menunjukan bahwa (1) CSR secara keseluruhan berada pada kategori baik,(2) citra perusahaan di mata masyarakat secara keseluruhan berada berada pada kategori baik,(3)hasil pengujian mengenai pengaruh CSR terhadap citra perusahaan menunjukkan bahwa variabel CSR secara parsial berpengaruh signifikan terhadap citra perusahaan karena t_hitung=4.865> t_tabel=1.980 atau p-value = 0.000 <α =0.05 dan besarnya besar pengaruh variabel CSR terhadap citra perusahaan sebesar 0,629 sehingga sumbangan pengaruh dari variabel CSR terhadap citra perusahaan sebesar 62,9%.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, citra perusahaan

This research is aimed to know (1) Elephant Safari Park and Lodge Taro-Bali CSR in 2014, (2) company image in society opinion in 2014, (3) the effect of Elephant Safari Park and Lodge Taro-Bali CSR towards company image in 2014. Research design which is used is causal research. The number of research sample is 100 respondents. Data collecting in this research used interview, documentation and questionnaire method. Analysis technique which is used is descriptive analysis technique with quantitative approach. The result of the research showed that (1) CSR overall in good category, (2) company image in society opinion overall in good category, (3) test result about the effect of CSR towards company image showed that CSR variable partially had significant effect towards company image because tcount = 4.865 > ttable =1.980 or p-value =0.000 < α = 0.05 and the effect of CSR variable towards company image was 0,629 so that the contribution of the effect from CSR variable towards company image was 62,9%
keyword : Corporate Social Responsibility, company image

Published

2015-07-21

Issue

Section

Articles