Schoology Sebagai Media Mobile Learning Dalam Pembelajaran Matematika

Authors

  • I Made Dharma Atmaja Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar
  • Kadek Rahayu Puspadewi Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpm.v12i1.33295

Abstract

Penelitian ini menggunakan objek kajian yaitu Schoology yang merupakan salah satu Learning Management System yang bersifat terbuka untuk dimanfaatkan dalam pembelajaran. Fokus kajian meliputi fitur yang dimiliki Schoology dan fungsinya untuk dimanfaatkan sebagai media mobile learning dalam pembelajaran matematika. Penggunaan schoology sebagai mobile learning dalam pembelajaran matematika, dapat digunakan di berbagai tingkatan pendidikan mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, hingga Kuliah baik D1, D2, D3, D4, S1, S2, dan S3. Dalam pembelajaran matematika, sangat penting bagi guru untuk memperhatikan topik materi yang akan disampaikan atau dimuat di schoology. Proses interaksi di kelas tentu tidak bisa dipindahkan sepenuhnya ke schoology tetapi jika dikaitkan dengan sumber belajar atau materi, maka schoology bisa digunakan sebagai media untuk penyampaian seluruh materi yang akan disampaikan oleh guru.

Author Biographies

I Made Dharma Atmaja, Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar

Dosen Prodi Pendidikan Matematika, Unmas Denpasar.

Kadek Rahayu Puspadewi, Pendidikan Matematika Universitas Mahasaraswati Denpasar

Dosen Prodi Pendidikan Matematika, Unmas Denpasar.

Downloads

Published

2021-08-25