PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)-VIRTUAL MELALUI BREAKOUT ROOM PADA APLIKASI ZOOM MEETING
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpm.v12i1.33300Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk pengembangan pembelajaran STAD dengan pembelajaran virtual di masa pandemic covid-19. Penyusunan artikel ini menggunakan metode kajian pustaka untuk mendapatkan perumusan masalah. Selanjutnya kajian pustaka juga digunakan untuk pengumpulan data, pembahasan, dan penarikan kesimpulan dan saran. Hasil kajian pustaka didapatkan langkah-langkah pembelajaran STAD-Virtual yaitu 1) tahap penyampaian materi dilakukan pada room utama zoom meeting. 2) Tahap pembagian kelompok dengan peserta yang beragam dilakukan pada room utama zoom meeting. 3) Kegitan kelompok pada breakout room dan pendidik melakukan pengamatan dengan masuk ke breakout room masing-masing kelompok. 4) Tahap evaluasi hasil belajar pada room utama zoom meeting. 5) Tahap penghargaan kelompok terbaik dilakukan di rooms utama pada zoom meeting. Pembelajaran STAD-Virtual diharapkan menjadikan solusi pembelajaran virtual yang lebih variatif, kreatif dan inovatif.Downloads
Published
2021-08-25
Issue
Section
Articles
License
Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.