ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL
DOI:
https://doi.org/10.23887/jjpm.v12i2.34630Abstrak
Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek yang dituju dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Matematika semester empat Universitas Sriwijaya sebanyak 35 mahasiswa. Tes soal tipe uraian soal problem solving digunakan sebagai teknik pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian. Berdasarkan hasil dan pembahasan mengenai kemampuan problem solving pada materi aritmetika sosial, sehingga disimpulkan bahwa mahasiswa calon guru matematika Universitas Sriwijaya didapatkan yaitu 1) mean kemampuan pemecahan masalah mahasiswa dikategorikan sangat rendah; 2) semua mean kemampuan pemecahan masalah mahasiswa mengenai indikator 1-4 dikategorikan sangat rendahUnduhan
Diterbitkan
2022-01-22
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.